Musda KAHMI Soppeng

SOPPENG, kahmi.org – Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II bertempat di D’Kayangan Resort & Kafe Watansoppeng, Sabtu (30/07/2022).

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak membuka secara resmi perhelatan tersebut. Dalam sambutannya, dirinya mengapresiasi eksistensi KAHMI di Kabupaten berjuluk Bandoeng van Celebes itu.

“Kami berterima kasih atas dukungan KAHMI dalam pembangunan yang mana di dalamnya diisi oleh orang-orang yang hebat,” ujar Kaswadi.

Pada kesempatan itu juga, Bupati yang telah dua periode memimpin Soppeng juga memperkenalkan beberapa objek wisata di daerahnya kepada peserta Musda, seperti Lejja yang memiliki air panas terbaik di dunia, Umpungeng sebagai titik tengah Indonesia dan beberapa objek wisata lain di Soppeng.

MW KAHMI Sulsel sendiri diwakili oleh Prof Mustari Mustafa selaku salah seorang presidium didampingi Sekum MW KAHMI Sulsel Hidayat Muhallim beserta sejumlah staf pengurus, diantaranya Syafaruddin Ahmad, DR. Rosnaini Daga, Andi Sri Wulandani dan Mawardy Ramli.

Dalam sambutannya, Mustari mengapresiasi Panitia Pelaksana yang menyelenggarakan Musda di hari yang penuh berkah yaitu 1 Muharram, tahun baru Islam.

“Ini adalah takdir untuk Soppeng. Ber-Musda di hari penuh berkah. Konsep kegiatan Musda ini juga mengingatkan saya akan Thailand, ada indoor dan outdoor. Sehari kita Musda indoor, besoknya kita berwisata di Lejja. Ini sama dengan Thailand yang selalu mempromosikan objek wisatanya. Begitupula yang kami lihat di Soppeng. Well prepared,” ucap mantan Atase Pendidikan di Thailand, Bangkok itu.

Acara pembukaan Musda selanjutnya juga diisi dengan tausiah oleh DR. K.H. Nurhidayat M. Said dengan tema “Spirit Tahun Baru Islam 1444 H, Menguatkan Kolaborasi untuk Insan Cita Berdaya”.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Lutfi berharap Musda kali ini bisa berlangsung lancar.

“Kami berharap MUSDA II berjalan lancar dan memilih presidium baru. KAHMI Soppeng kami harap dapat memberikan kontribusi terhadap Soppeng,” ujarnya.

Untuk diketahui, di lingkungan internal KAHMI Soppeng sudah beredar nama-nama yang bakal didorong untuk menjadi Presidium MD KAHMI Soppeng periode 2022 – 2027, seperti Diva, Abd. Rasyid, Jumiar, Syamsuddin, Marwis dan Andi Taslim. **